Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Memakai Celana Sirwal Untuk Kegiatan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang sudah di kenal ialah celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di pakai dalam ibadah tapi celana sirwal juga memiliki manfaat yang amat banyak apabila di pakai untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal mempunyai banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang menggunakannya diaranaya merupakan :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sepakat mungkin juga banyak yang tak sepakat . Sebab ada beberapa saudara kita yang membiarkan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tak takabur.

Karenanya mungkin menurut mereka karena boleh isbal karenanya menggunakan celana cingkrang tidak lebih nyunnah. Melainkan benarkan pendapat ini? Jawabnya kembali terhadap diri masing-masing.

Kembali ke point memakai celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Umum Diantara teladan hadits pelarangan isbal secara lazim tidak disertai alasan angkuh ialah, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya merupakan neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya umum melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat awam ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga lazim.

Tak berkaitan dengan karena atau pengaruh. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara totaliter berdasarkan beberapa anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Semenjak masa kerajaan islam dahulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di gunakan oleh umat islam dan ini telah menjadi sebuah hal yang umum bagi masyarakat timur tengah, namun belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang memakai celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu segala yang jadi masalahnya apakah peraturan dari mengaplikasikan celana sirwal? apakah undang-undangnya sunnah atau harus, mubah atau makruh, angkuh atau tak nya,tapi taukah anda dikala seseorang menggunakan celana sirwal ia sudah mendapat beberapa keutamaan di antaranya:

Menggunakan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang sependapat dan banyak pula orang yang tak sependapat tetapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yakni neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih awam yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat lazim ini kita sudah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang memakai celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya karena mengaplikasikan celana sirwal ini merupakan sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama tentang celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? karena tidak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai hanya sebatas mata kaki, sementara jikalau menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Maka oleh sebab itu menggunakan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Melainkan sekiranya ada seseorang yang mengaplikasikan celana sirwal/ celana cingkrang melainkan besar kepala maka terang itu tak boleh karena besar kepala adalah tindakan tercela.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan seandainya aku menerapkan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku temukan bila saya mengaplikasikan celana sirwal, manfaat apa yang saya temukan?” berikut ini sebagian manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menggunakan celana sirwal yang pertama ialah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini sudah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menerapkan celana sirwal yang kedua ialah lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menggunakan celana sirwal dikala beraktifitas di luar karenanya anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin menempel di celana.

Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Ketika hendak melewati daerah yang dekil kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita pakai cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda bila kita menerapkan celana yang isbal karenanya kita seharusnya mengankat celana lebih-lebih dulu agar celana di bawah mata kaki tidak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih tampak rapih Melainkan mungkin banyak para pembaca yang tak sepakat dengan point yang no tiga ini. Namun dikala saya memperhatikan seseorang pria memakai celana diatas mata kaki atau pas di mata kaki lebih nampak rapih diperbandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat menggunakan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang sudah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Model Naik Remaja Muslim Salah satu pakaian trend remaja muslim masa sekarang, menggunakan celana sirwal.

 

Pengganti sarung ini menjadi praktis diaplikasikan untuk beribadah. Kecuali bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi trend remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan memiliki panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini diaplikasikan oleh laki-laki untuk beragam variasi aktifitas baik acara legal maupun non legal.

Beragam variasi sirwal saat ini, dari sirwal kantor hingga sirwal awam.

Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal merupakan ragam celana yang telah ada semenjak dahulu, menurut sumber wikipedia, celana cingkrang ini mulanya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Kecuali itu juga , terbukti celana sirwal juga digunakan oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Meski di Indonesia, celana ngatung contoh sirwal ini banyak diterapkan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak diketahui pastinya, asal mula celana figur ngatung ini dipakai di Indonesia. Jenis Teladan Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami berjenis-jenis contoh dan motif yang menarik layak fungsi dan peristiwa diaplikasikan. Berjenis-jenis contoh baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya ketertarikan masyarakat yang menyukai memakai celana cingkrang atau longgar dalam pelbagai kegiatan.

Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal awam Motif ini merupakan motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini telah lama diaplikasikan oleh masyarakat Indonesia misalnya untuk pakaian bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal awam Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kegiatan non sah, celana sirwal ini didesain betul-betul tepat dan sesuai sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana ragam \"gedombrongan\" yang mempunyai contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal hanya untuk aktivitas non legal, celana sirwal ini didesain amat tepat dan pantas sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang memiliki teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk mengaplikasikan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk mengaplikasikannya. Sirwal ini ialah ciri pakaian muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malahan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, pun dianggap teroris.

Sebetulnya itu alasan yang fatal, sebab sedangkan kita lihat di media terkait pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, tetapi tak berarti yang diperhatikan celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk memakai baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menerapkan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan variasi warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini merupakan ciri pakaian muslim, jadi salah kira ketika ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, sebab sedangkan kita lihat di media terkait pelaku teroris mengaplikasikan celana cingkrang, tetapi tak berarti yang diamati celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka memakai celana jeans, tetapi mengapa tidak diviralkan ? Karenanya dari itu, sirwal ini yaitu pakaian muslim yang sesuai digunakan oleh Muslim, bahkan bisa dibuat dalaman untuk sarung. Figur Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Figur celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang kerap dihubungkan dengan pemuda Islam ini sekarang malah menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Pun celana ini kini sudah menjadi fashion berjenis-jenis kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak bekerja di pelbagai perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Tren perkembangan teladan busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Bahkan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya ialah pakaian atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Anak PROMO !!! Rancah, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Bahkan dalam sejumlah kesibukan santai, absensi celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘perlawanan’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai figur celana santai buah hati muda gaul memang benar-benar familiar.

 

Lihat saja teladan celana pria yang terkenal paling dapat dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal figur celana cutbray yang betul-betul populer dan digemari pada era tahun 90-an. Bentuk celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan cuma pria, banyak juga wanita dikala itu yang menyukai gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Ragam Contoh Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Model busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya ataupun keperluan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan wujud cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Pun ketika ini sudah muncul berbagai model sirwal dengan teladan dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang sungguh-sungguh gampang dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yaitu sampai di atas mata kaki, modelnya juga sangat sederhana. Teladan celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Itu juga bahan yang diterapkan juga bervariasi dan cukup banyak opsinya.

 

Melainkan corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini sebagian model celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Teladan namanya, figur celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Teladan army memang sungguh-sungguh disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan betul-betul maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga betul-betul pantas untuk dikenakan saat santai ataupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, umumnya kantong luar malah disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan contoh army, celana sirwal boxer tampil lebih simpel dengan corak polos.

Wujud bawahan pria ini beritanya mengadopsi celana yang lazimnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, teladan sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Figur simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai si kecil muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Model celana sirwal tempur lebih mirip dengan model army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tak loreng. Teladan sirwal tempur juga sangat disukai kaum muda dan banyak dikenakan khususnya yang suka traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan turunan dikala melakukan perjalanan. Itulah sebagian figur celana sirwal modern dan gaul yang akhir-akhir ini makin diminati kaum muda. Kecuali simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutama petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar