Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Memakai Celana Sirwal Untuk Kegiatan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di ketahui yakni celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di gunakan dalam ibadah namun celana sirwal juga memiliki manfaat yang amat banyak jikalau di gunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di bisa bagi orang-orang yang memakainya diaranaya adalah :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sependapat mungkin juga banyak yang tidak sependapat . Sebab ada beberapa saudara kita yang membiarkan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tidak besar kepala.

Maka mungkin berdasarkan mereka karena boleh isbal karenanya mengaplikasikan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Namun benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point mengaplikasikan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya karena banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Biasa Diantara model hadits pelarangan isbal secara biasa tak disertai alasan arogan merupakan, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yaitu neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya biasa melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat lazim ini dapat kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga umum.

Tak terkait dengan sebab atau pengaruh. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara mutlak menurut sebagian anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dahulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di pakai oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang lazim bagi masyarakat timur tengah, melainkan belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang mengaplikasikan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu segala yang jadi masalahnya apakah peraturan dari memakai celana sirwal? apakah hukumnya sunnah atau harus, mubah atau makruh, tinggi hati atau tak nya,tetapi taukah anda dikala seseorang menerapkan celana sirwal dia telah mendapatkan beberapa keutamaan di antaranya:

Menerapkan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang sepakat dan banyak pula orang yang tidak sependapat tetapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yaitu neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih lazim yang melarang perbuatan isbal Dari larangngan yang bersifat lazim ini kita telah memetik sebagian kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menerapkan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab memakai celana sirwal ini ialah sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama seputar celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? sebab tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga hanya sebatas mata kaki, sementara sekiranya menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki sudah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang telah di sebutkan di atas. Maka oleh karena itu mengaplikasikan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tetapi apabila ada seseorang yang menggunakan celana sirwal/ celana cingkrang tetapi sombong maka terang itu tak boleh karena jumawa yaitu perbuatan tercela.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan kalau aku mengaplikasikan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku temukan apabila saya menerapkan celana sirwal, manfaat apa yang aku dapatkan?” berikut ini sebagian manfaat mengaplikasikan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat memakai celana sirwal yang pertama adalah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menggunakan celana sirwal yang kedua yaitu lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menerapkan celana sirwal saat beraktifitas di luar karenanya anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin melekat di celana.

Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak lewat tempat yang kumal kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita pakai cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda jikalau kita memakai celana yang isbal maka kita mesti mengankat celana terpenting dahulu supaya celana di bawah mata kaki tidak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih menonjol rapih Tetapi mungkin banyak para pembaca yang tak setuju dengan point yang no tiga ini. Tapi dikala saya memandang seseorang pria menerapkan celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih kelihatan rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Teladan Naik Remaja Muslim Salah satu pakaian isu terhangat remaja muslim masa sekarang, memakai celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis diterapkan untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi isu terkini remaja, karena dikala ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini diaplikasikan oleh laki-laki untuk bermacam-macam ragam aktifitas bagus acara resmi ataupun non resmi.

Bermacam-macam ragam sirwal saat ini, dari sirwal kantor sampai sirwal biasa.

Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal adalah ragam celana yang telah ada sejak dulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini mulanya diaplikasikan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , ternyata celana sirwal juga digunakan oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Meski di Indonesia, celana ngatung teladan sirwal ini banyak diaplikasikan oleh masyarakat semenjak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana baju adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tak dikenal pastinya, asal mula celana contoh ngatung ini dipakai di Indonesia. Tipe Teladan Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami berjenis-jenis teladan dan motif yang menarik layak fungsi dan momen diaplikasikan. Beragam teladan baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya atensi masyarakat yang menyenangi memakai celana cingkrang atau longgar dalam bermacam kegiatan.

Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal umum Motif ini merupakan motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama diaplikasikan oleh masyarakat Indonesia contohnya untuk pakaian bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non sah, celana sirwal ini didesain sangat ideal dan layak sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang memiliki contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal hanya untuk kesibukan non sah, celana sirwal ini didesain betul-betul tepat dan pantas sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang memiliki teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk memakai pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menerapkan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan tipe warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini yaitu ciri baju muslim, jadi salah kaprah ketika ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malah kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Sesungguhnya itu alasan yang fatal, sebab meski kita lihat di media berhubungan pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, namun tidak berarti yang diperhatikan celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk menggunakan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan variasi warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini yaitu ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, sebab sedangkan kita lihat di media terkait pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, melainkan tidak berarti yang dipandang celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka memakai celana jeans, namun mengapa tidak diviralkan ? Karenanya dari itu, sirwal ini merupakan pakaian muslim yang cocok digunakan oleh Muslim, bahkan dapat diwujudkan dalaman untuk sarung. Figur Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Teladan celana sirwal modern baru-baru ini makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering kali dikaitkan dengan pemuda Islam ini sekarang pun menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Malahan celana ini kini sudah menjadi fashion berjenis-jenis kalangan. Coba Anda perhatikan kaum muda yang banyak berprofesi di bermacam-macam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Tren perkembangan teladan busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Malah dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih kencang perkembangannya ialah pakaian atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Kantor PROMO !!! Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malah dalam sejumlah kegiatan santai, kehadiran celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘konfrontasi’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai teladan celana santai anak muda gaul memang sangat tenar.

 

Lihat saja contoh celana pria yang tenar paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengetahui model celana cutbray yang betul-betul populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita dikala itu yang suka gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Variasi Model Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Contoh busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan wujud cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Malah saat ini sudah muncul beragam model sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang sungguh-sungguh gampang dikenali. Kecuali potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, ialah sampai di atas mata kaki, modelnya juga benar-benar sederhana. Contoh celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Seperti juga bahan yang digunakan juga bervariasi dan cukup banyak opsinya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tidak ramai. Berikut ini sebagian teladan celana sirwal modern yang akhir-akhir ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Model namanya, model celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Teladan army memang sangat disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan benar-benar maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga amat sesuai untuk dikenakan dikala santai ataupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, biasanya kantong luar pun disematkan di komponen belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan figur army, celana sirwal boxer tampil lebih simpel dengan corak polos.

Format bawahan pria ini kabarnya mengadopsi celana yang biasanya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, teladan sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Figur simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai si kecil muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Model celana sirwal tempur lebih mirip dengan figur army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tak loreng. Model sirwal tempur juga betul-betul disukai kaum muda dan banyak dikenakan khususnya yang menyukai traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan turunan saat mengerjakan perjalanan. Itulah sebagian teladan celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor secara khusus petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar