Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menggunakan Celana Sirwal Untuk Kegiatan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di kenal merupakan celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di gunakan dalam ibadah tetapi celana sirwal juga memiliki manfaat yang sungguh-sungguh banyak bila di gunakan untuk kesibukan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal mempunyai banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang menggunakannya diaranaya yaitu :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang setuju mungkin juga banyak yang tidak setuju . Karena ada sebagian saudara kita yang memperkenankan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tak jumawa.

Maka mungkin berdasarkan mereka karena boleh isbal karenanya menerapkan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Namun benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point mengaplikasikan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat biasa yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Umum Diantara model hadits pelarangan isbal secara biasa tak disertai alasan tinggi hati ialah, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya adalah neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan beberapa hadits lain yang sifatnya awam melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat awam ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga awam.

Tak berkaitan dengan sebab atau imbas. Jadi bisa jadi isbal itu dilarang secara absolut berdasarkan beberapa anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, sebab sekarang banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang ia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu dapat berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Semenjak masa kerajaan islam dahulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di pakai oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang umum bagi masyarakat timur tengah, melainkan belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menerapkan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu seluruh yang jadi masalahnya apakah aturan dari memakai celana sirwal? apakah regulasinya sunnah atau semestinya, mubah atau makruh, sombong atau tidak nya,tetapi taukah anda saat seseorang memakai celana sirwal dia sudah mendapatkan beberapa keutamaan di antaranya:

Menggunakan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang sependapat dan banyak pula orang yang tidak sepakat tetapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yakni neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih biasa yang melarang perbuatan isbal Dari larangngan yang bersifat awam ini kita sudah memetik sebagian kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang memakai celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya mengapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? bagus lah akan saya jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab memakai celana sirwal ini adalah sebuah jalan keluar dari konflik antara banyak ulama seputar celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? sebab tidak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai hanya sebatas mata kaki, sementara kalau menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang telah di sebutkan di atas. Maka oleh karena itu menggunakan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tapi apabila ada seseorang yang mengaplikasikan celana sirwal/ celana cingkrang namun arogan karenanya terang itu tidak boleh sebab takabur yakni tindakan aib.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan apabila saya memakai celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku dapatkan apabila saya menerapkan celana sirwal, manfaat apa yang aku dapatkan?” berikut ini sebagian manfaat mengaplikasikan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang pertama yakni lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menggunakan celana sirwal yang kedua yakni lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan mengaplikasikan celana sirwal ketika beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin menempel di celana.

Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Dikala hendak lewat tempat yang dekil kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita pakai cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda bila kita memakai celana yang isbal maka kita semestinya mengankat celana terpenting dahulu supaya celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di tempat itu.

3. Lebih kelihatan rapih Namun mungkin banyak para pembaca yang tidak setuju dengan point yang no tiga ini. Tapi ketika saya memperhatikan seseorang pria menggunakan celana diatas mata kaki atau pas di mata kaki lebih kelihatan rapih dibandingi pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat memakai celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Figur Naik Remaja Muslim Salah satu pakaian isu terhangat remaja muslim masa sekarang, mengaplikasikan celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis diaplikasikan untuk beribadah. Kecuali bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi trend remaja, sebab saat ini banyak motifnya. Celana Sirwal mempunyai ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan memiliki panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini digunakan oleh laki-laki untuk berjenis-jenis variasi aktifitas bagus acara legal ataupun non legal.

Berjenis-jenis macam sirwal ketika ini, dari sirwal kantor sampai sirwal lazim.

Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal merupakan variasi celana yang sudah ada semenjak dahulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya diaplikasikan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Kecuali itu juga , ternyata celana sirwal juga digunakan oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Meskipun di Indonesia, celana ngatung contoh sirwal ini banyak diaplikasikan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak diketahui pastinya, asal mula celana teladan ngatung ini digunakan di Indonesia. Ragam Model Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami pelbagai contoh dan motif yang menarik pantas fungsi dan momen diaplikasikan. Pelbagai contoh baru yang timbul akhir-akhir ini sebab banyaknya minat masyarakat yang menyukai menerapkan celana cingkrang atau longgar dalam bermacam kesibukan.

Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal umum Motif ini ialah motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini telah lama dipakai oleh masyarakat Indonesia semisal untuk pakaian bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal awam Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk aktivitas non legal, celana sirwal ini didesain sungguh-sungguh tepat dan layak sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang mempunyai contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal hanya untuk kegiatan non sah, celana sirwal ini didesain amat ideal dan layak sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana ragam \"gedombrongan\" yang memiliki contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Kenapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk memakai baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menerapkan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan ragam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini ialah ciri pakaian muslim, jadi salah kaprah ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab sedangkan kita lihat di media berhubungan pelaku teroris memakai celana cingkrang, namun tidak berarti yang diamati celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk menggunakan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini adalah ciri baju muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malahan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, pun dianggap teroris.

Sesungguhnya itu alasan yang fatal, karena sedangkan kita lihat di media berhubungan pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, namun tidak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka menggunakan celana jeans, melainkan kenapa tidak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini merupakan pakaian muslim yang pantas digunakan oleh Muslim, pun dapat dijadikan dalaman untuk sarung. Figur Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Contoh celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering dihubungkan dengan pemuda Islam ini kini bahkan menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Malahan celana ini sekarang sudah menjadi fashion beraneka kalangan. Coba Anda observasi kaum muda yang banyak berprofesi di pelbagai perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Popularitas perkembangan model busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Pun dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih pesat perkembangannya merupakan baju atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Murah PROMO !!! Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malahan dalam sejumlah kegiatan santai, kehadiran celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘perlawanan’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai figur celana santai buah hati muda gaul memang sangat terkenal.

 

Lihat saja teladan celana pria yang terkenal paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal model celana cutbray yang betul-betul populer dan digemari pada era tahun 90-an. Format celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan cuma pria, banyak juga wanita dikala itu yang menyukai gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Ragam Figur Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Model busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan saat ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan format cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Pun saat ini telah timbul berjenis-jenis teladan sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif. Format celana cingkrang sungguh-sungguh gampang dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, merupakan sampai di atas mata kaki, modelnya juga benar-benar simpel. Model celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Begitu juga bahan yang diaplikasikan juga bervariasi dan cukup banyak opsinya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini beberapa contoh celana sirwal modern yang baru-baru ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Contoh namanya, model celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Contoh army memang amat disukai kaum pria sebab memberikan kesan yang gagah, macho dan benar-benar maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga amat sesuai untuk dikenakan ketika santai ataupun untuk traveling. Selain dua kantong standar, biasanya kantong luar malah disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan teladan army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Bentuk bawahan pria ini kabarnya mengadopsi celana yang umumnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, model sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Contoh simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai buah hati muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Teladan celana sirwal tempur lebih mirip dengan contoh army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Contoh sirwal tempur juga amat disukai kaum muda dan banyak dikenakan terlebih yang menyukai traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi beban bawaan saat melaksanakan perjalanan. Itulah sebagian figur celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Kecuali simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terlebih petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar