Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menggunakan Celana Sirwal Untuk Aktivitas Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di kenal ialah celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di pakai dalam ibadah melainkan celana sirwal juga mempunyai manfaat yang sungguh-sungguh banyak apabila di pakai untuk kegiatan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal mempunyai banyak sekali keistimewaan yang di bisa bagi orang-orang yang memakainya diaranaya yaitu :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sependapat mungkin juga banyak yang tak sependapat . Karena ada beberapa saudara kita yang membiarkan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tidak tinggi hati.

Maka mungkin berdasarkan mereka sebab boleh isbal maka menggunakan celana cingkrang tidak lebih nyunnah. Tetapi benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point memakai celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Umum Diantara teladan hadits pelarangan isbal secara awam tak disertai alasan besar mulut merupakan, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan beberapa hadits lain yang sifatnya awam melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat lazim ini dapat kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga awam.

Tidak terkait dengan sebab atau akibat. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara totaliter berdasarkan sebagian anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu dapat berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dahulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di gunakan oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang lazim bagi masyarakat timur tengah, tapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang mengaplikasikan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu seluruh yang jadi masalahnya apakah regulasi dari mengaplikasikan celana sirwal? apakah undang-undangnya sunnah atau mesti, mubah atau makruh, sombong atau tak nya,namun taukah anda ketika seseorang menerapkan celana sirwal ia sudah memperoleh beberapa keutamaan di antaranya:

Menerapkan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang sependapat dan banyak pula orang yang tidak sependapat tetapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya merupakan neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih biasa yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat umum ini kita telah memetik sebagian kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menggunakan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa menggunakan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? bagus lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab mengaplikasikan celana sirwal ini merupakan sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama perihal celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? sebab tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga hanya sebatas mata kaki, sementara bila menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang telah di sebutkan di atas. Maka oleh sebab itu memakai celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tapi kalau ada seseorang yang memakai celana sirwal/ celana cingkrang melainkan jumawa karenanya jelas itu tak boleh sebab pongah merupakan tindakan aib.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya peroleh apabila saya memakai celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya peroleh apabila saya menerapkan celana sirwal, manfaat apa yang saya peroleh?” berikut ini sebagian manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang pertama adalah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini sudah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang kedua merupakan lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan memakai celana sirwal dikala beraktifitas di luar karenanya anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin melekat di celana.

Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak melewati tempat yang kumal kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita pakai cingkrang diatas mata kaki, jadi tidak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda jikalau kita memakai celana yang isbal maka kita harus mengankat celana lebih-lebih dahulu supaya celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di tempat itu.

3. Lebih tampak rapih Namun mungkin banyak para pembaca yang tak sepakat dengan point yang no tiga ini. Melainkan dikala aku melihat seseorang pria menerapkan celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih kelihatan rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Teladan Ngehits Remaja Muslim Salah satu baju trend remaja muslim masa sekarang, memakai celana sirwal.

 

Pengganti sarung ini menjadi praktis diaplikasikan untuk beribadah. Kecuali bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi isu terhangat remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan memiliki panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini digunakan oleh laki-laki untuk bermacam ragam aktifitas bagus acara legal maupun non sah.

Beraneka ragam sirwal saat ini, dari sirwal kantor hingga sirwal awam.

Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal yaitu jenis celana yang telah ada sejak dulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini mulanya diterapkan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Kecuali itu juga , ternyata celana sirwal juga diaplikasikan oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Sedangkan di Indonesia, celana ngatung contoh sirwal ini banyak digunakan oleh masyarakat semenjak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tak dikenal pastinya, asal mula celana model ngatung ini diaplikasikan di Indonesia. Tipe Figur Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami pelbagai contoh dan motif yang menarik sesuai fungsi dan momen digunakan. Berbagai teladan baru yang muncul akhir-akhir ini sebab banyaknya minat masyarakat yang menyenangi menggunakan celana cingkrang atau longgar dalam berjenis-jenis aktivitas.

Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal biasa Motif ini merupakan motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama dipakai oleh masyarakat Indonesia seumpama untuk pakaian bela diri, pakaian adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kegiatan non sah, celana sirwal ini didesain amat tepat dan layak sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana variasi \"gedombrongan\" yang mempunyai contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal hanya untuk aktivitas non sah, celana sirwal ini didesain benar-benar tepat dan sesuai sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana tipe \"gedombrongan\" yang memiliki model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Kenapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk menerapkan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan jenis warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini yakni ciri baju muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malahan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab meskipun kita lihat di media berkaitan pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, tetapi tidak berarti yang dilihat celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pertanda untuk mengaplikasikan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini ialah ciri baju muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, karena sedangkan kita lihat di media terkait pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, melainkan tidak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka menggunakan celana jeans, tapi kenapa tidak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini ialah pakaian muslim yang layak dipakai oleh Muslim, malahan dapat dibuat dalaman untuk sarung. Contoh Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Contoh celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering kali dikaitkan dengan pemuda Islam ini sekarang malah menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Pun celana ini sekarang sudah menjadi fashion berbagai kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak bekerja di beragam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor. Tren perkembangan teladan busana bawahan pria memang tidak sekencang fashion untuk wanita. Pun dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih kencang perkembangannya ialah baju atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Murah PROMO !!! Pondoksalam, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malahan dalam sejumlah kegiatan santai, ketidakhadiran celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘konfrontasi’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai figur celana santai anak muda gaul memang amat familiar.

 

Lihat saja teladan celana pria yang familiar paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengetahui figur celana cutbray yang betul-betul populer dan digemari pada era tahun 90-an. Bentuk celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang suka gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Tipe Contoh Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Model busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan saat ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan wujud cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Pun ketika ini sudah muncul beragam model sirwal dengan teladan dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang betul-betul gampang dikenali. Kecuali potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yaitu sampai di atas mata kaki, modelnya juga betul-betul simpel. Model celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Semacam juga bahan yang digunakan juga bervariasi dan cukup banyak pilihannya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tidak ramai. Berikut ini beberapa contoh celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Figur namanya, teladan celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti baju tentara. Model army memang sangat disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan sangat maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga sangat pantas untuk dikenakan dikala santai maupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, lazimnya kantong luar malah disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan model army, celana sirwal boxer tampil lebih simpel dengan corak polos.

Bentuk bawahan pria ini informasinya mengadopsi celana yang umumnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, model sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Teladan simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai buah hati muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Figur celana sirwal tempur lebih mirip dengan figur army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Contoh sirwal tempur juga sungguh-sungguh disukai kaum muda dan banyak dikenakan lebih-lebih yang menyukai traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan bawaan saat menjalankan perjalanan. Itulah sebagian model celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terpenting petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar