Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menerapkan Celana Sirwal Untuk Kesibukan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang sudah di kenal yakni celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan hanya untuk di pakai dalam ibadah tapi celana sirwal juga memiliki manfaat yang betul-betul banyak jika di gunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di bisa bagi orang-orang yang mengaplikasikannya diaranaya yakni :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang setuju mungkin juga banyak yang tidak setuju . Sebab ada beberapa saudara kita yang memperkenankan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tidak jumawa.

Karenanya mungkin berdasarkan mereka karena boleh isbal maka menerapkan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Tetapi benarkan pendapat ini? Jawabnya kembali terhadap diri masing-masing.

Kembali ke point mengaplikasikan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Awam Diantara teladan hadits pelarangan isbal secara umum tidak disertai alasan besar kepala yaitu, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yaitu neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan beberapa hadits lain yang sifatnya biasa melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat lazim ini dapat kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga lazim.

Tak berhubungan dengan karena atau akibat. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara absolut berdasarkan sebagian pendapat ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, sebab kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang ia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Semenjak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di pakai oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang awam bagi masyarakat timur tengah, tetapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang memakai celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu segala yang jadi masalahnya apakah undang-undang dari menerapkan celana sirwal? apakah tata tertibnya sunnah atau wajib, mubah atau makruh, angkuh atau tak nya,tapi taukah anda dikala seseorang mengaplikasikan celana sirwal dia sudah mendapatkan sebagian keutamaan di antaranya:

Memakai celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang setuju dan banyak pula orang yang tidak sependapat namun dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya adalah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih lazim yang melarang perbuatan isbal Dari larangngan yang bersifat biasa ini kita sudah memetik sebagian kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menerapkan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan saya jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya karena mengaplikasikan celana sirwal ini adalah sebuah jalan keluar dari konflik antara banyak ulama seputar celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? karena tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai cuma sebatas mata kaki, sementara jika menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Maka oleh karena itu memakai celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Namun apabila ada seseorang yang menggunakan celana sirwal/ celana cingkrang melainkan angkuh karenanya terang itu tidak boleh karena takabur ialah tindakan aib.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan jika aku menerapkan celana sirwal ? Bagus mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya dapatkan jikalau aku menerapkan celana sirwal, manfaat apa yang aku dapatkan?” berikut ini sebagian manfaat memakai celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menerapkan celana sirwal yang pertama yakni lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menerapkan celana sirwal yang kedua yakni lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan mengaplikasikan celana sirwal saat beraktifitas di luar karenanya anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin menempel di celana.

Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak melalui daerah yang kotor kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda seandainya kita memakai celana yang isbal karenanya kita semestinya mengankat celana terlebih dahulu supaya celana di bawah mata kaki tidak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih terlihat rapih Tetapi mungkin banyak para pembaca yang tak setuju dengan point yang no tiga ini. Tapi dikala aku memperhatikan seseorang pria menerapkan celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih kelihatan rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat memakai celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Teladan Ngetren Remaja Muslim Salah satu baju trend remaja muslim masa kini, memakai celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis digunakan untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi isu terkini remaja, karena ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini dipakai oleh laki-laki untuk bermacam-macam variasi aktifitas bagus acara resmi ataupun non resmi.

Bermacam tipe sirwal dikala ini, dari sirwal kantor sampai sirwal awam.

Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal adalah tipe celana yang telah ada semenjak dulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , rupanya celana sirwal juga dipakai oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Meskipun di Indonesia, celana ngatung figur sirwal ini banyak digunakan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana baju adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak diketahui pastinya, asal mula celana contoh ngatung ini digunakan di Indonesia. Tipe Model Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami beraneka teladan dan motif yang menarik sesuai fungsi dan peristiwa diaplikasikan. Bermacam figur baru yang muncul akhir-akhir ini sebab banyaknya ketertarikan masyarakat yang menyenangi mengaplikasikan celana cingkrang atau longgar dalam berbagai aktivitas.

Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal awam Motif ini ialah motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini telah lama diterapkan oleh masyarakat Indonesia semisal untuk baju bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal biasa Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal cuma untuk aktivitas non legal, celana sirwal ini didesain benar-benar tepat dan pantas sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang mempunyai teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal hanya untuk kesibukan non sah, celana sirwal ini didesain sungguh-sungguh tepat dan pantas sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang memiliki figur seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Kenapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk menerapkan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menerapkan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan tipe warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini yakni ciri baju muslim, jadi salah kira saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malah kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sebetulnya itu alasan yang fatal, sebab padahal kita lihat di media berkaitan pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, melainkan tak berarti yang diamati celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk menerapkan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan variasi warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini adalah ciri pakaian muslim, jadi salah kaprah saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sebetulnya itu alasan yang fatal, karena padahal kita lihat di media terkait pelaku teroris memakai celana cingkrang, tapi tidak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka memakai celana jeans, tapi kenapa tidak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini yakni pakaian muslim yang pantas digunakan oleh Muslim, pun dapat dihasilkan dalaman untuk sarung. Teladan Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Contoh celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang kerap kali dikaitkan dengan pemuda Islam ini sekarang pun menjelma menjadi mode busana yang semakin disukai. Malah celana ini sekarang sudah menjadi fashion pelbagai kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak berprofesi di beragam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Tren perkembangan teladan busana bawahan pria memang tidak sekencang fashion untuk wanita. Malah dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih pesat perkembangannya merupakan baju atasannya daripada bawahan.

Sirwal Anak PROMO !!! Purwaharja, Banjar, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malahan dalam sejumlah aktivitas santai, absensi celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘perlawanan’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai figur celana santai si kecil muda gaul memang benar-benar terkenal.

 

Lihat saja teladan celana pria yang terkenal paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal teladan celana cutbray yang sangat populer dan digemari pada era tahun 90-an. Format celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang suka gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Tipe Model Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Teladan busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya ataupun kebutuhan saat ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan bentuk cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Bahkan dikala ini sudah timbul beraneka teladan sirwal dengan teladan dan motif yang lebih atraktif. Bentuk celana cingkrang amat gampang dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, merupakan sampai di atas mata kaki, modelnya juga amat sederhana. Figur celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Itu juga bahan yang dipakai juga bervariasi dan cukup banyak alternatifnya.

 

Namun corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini beberapa figur celana sirwal modern yang akhir-akhir ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Contoh namanya, figur celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Teladan army memang sungguh-sungguh disukai kaum pria sebab memberikan kesan yang gagah, macho dan amat maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga betul-betul pantas untuk dikenakan ketika santai maupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, lazimnya kantong luar malahan disematkan di komponen belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan contoh army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Bentuk bawahan pria ini kabarnya mengadopsi celana yang biasanya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, figur sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Model simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai si kecil muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Figur celana sirwal tempur lebih mirip dengan contoh army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Teladan sirwal tempur juga benar-benar disukai kaum muda dan banyak dikenakan terpenting yang menyenangi traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi beban bawaan ketika melaksanakan perjalanan. Itulah beberapa model celana sirwal modern dan gaul yang baru-baru ini makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor lebih-lebih petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar