Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menggunakan Celana Sirwal Untuk Kesibukan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di kenal adalah celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan hanya untuk di gunakan dalam ibadah tetapi celana sirwal juga memiliki manfaat yang amat banyak sekiranya di pakai untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang memakainya diaranaya ialah :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sepakat mungkin juga banyak yang tidak sepakat . Karena ada sebagian saudara kita yang memperkenankan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tak pongah.

Karenanya mungkin menurut mereka karena boleh isbal maka menerapkan celana cingkrang tidak lebih nyunnah. Tetapi benarkan pendapat ini? Jawabnya kembali terhadap diri masing-masing.

Kembali ke point menerapkan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat umum yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Biasa Diantara model hadits pelarangan isbal secara umum tak disertai alasan sombong merupakan, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya adalah neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya biasa melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat umum ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga awam.

Tidak terkait dengan sebab atau akibat. Jadi bisa jadi isbal itu dilarang secara mutlak berdasarkan sebagian anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, sebab kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang ia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di gunakan oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang awam bagi masyarakat timur tengah, melainkan belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menerapkan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu semua yang jadi masalahnya apakah aturan dari menerapkan celana sirwal? apakah hukumnya sunnah atau patut, mubah atau makruh, sombong atau tak nya,tetapi taukah anda ketika seseorang menggunakan celana sirwal ia sudah mendapatkan beberapa keutamaan di antaranya:

Mengaplikasikan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang setuju dan banyak pula orang yang tidak sependapat namun dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih umum yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat lazim ini kita telah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menerapkan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa menggunakan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan saya jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab menggunakan celana sirwal ini merupakan sebuah jalan keluar dari konflik antara banyak ulama perihal celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? sebab tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai cuma sebatas mata kaki, sementara apabila menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki sudah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Karenanya oleh karena itu mengaplikasikan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tapi jika ada seseorang yang mengaplikasikan celana sirwal/ celana cingkrang tapi besar kepala maka jelas itu tak boleh sebab jumawa ialah tindakan aib.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan aku dapatkan apabila aku memakai celana sirwal ? Bagus mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya dapatkan sekiranya aku menggunakan celana sirwal, manfaat apa yang saya peroleh?” berikut ini sebagian manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menerapkan celana sirwal yang pertama yakni lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini sudah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang kedua yaitu lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menerapkan celana sirwal dikala beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin melekat di celana.

Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak melalui daerah yang kotor kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tidak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda bila kita menggunakan celana yang isbal karenanya kita seharusnya mengankat celana lebih-lebih dahulu supaya celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih terlihat rapih Tapi mungkin banyak para pembaca yang tak setuju dengan point yang no tiga ini. Namun ketika saya memandang seseorang pria menerapkan celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih tampak rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang sudah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Contoh Naik Remaja Muslim Salah satu baju isu terkini remaja muslim masa kini, menggunakan celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis digunakan untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi trend remaja, karena saat ini banyak motifnya. Celana Sirwal mempunyai ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini diterapkan oleh laki-laki untuk berjenis-jenis jenis aktifitas baik acara resmi maupun non sah.

Pelbagai variasi sirwal dikala ini, dari sirwal kantor hingga sirwal biasa.

Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal adalah macam celana yang sudah ada semenjak dulu, menurut sumber wikipedia, celana cingkrang ini mulanya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , rupanya celana sirwal juga digunakan oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Padahal di Indonesia, celana ngatung contoh sirwal ini banyak diterapkan oleh masyarakat semenjak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak dikenal pastinya, asal mula celana teladan ngatung ini dipakai di Indonesia. Tipe Figur Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami berjenis-jenis contoh dan motif yang menarik sesuai fungsi dan peristiwa dipakai. Bermacam teladan baru yang muncul akhir-akhir ini sebab banyaknya ketertarikan masyarakat yang menyukai mengaplikasikan celana cingkrang atau longgar dalam beragam kesibukan.

Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal lazim Motif ini ialah motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama diterapkan oleh masyarakat Indonesia seumpama untuk baju bela diri, pakaian adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non resmi, celana sirwal ini didesain sungguh-sungguh pas dan pantas sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang memiliki model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal hanya untuk kegiatan non resmi, celana sirwal ini didesain benar-benar tepat dan sesuai sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang mempunyai model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pertanda untuk menerapkan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan jenis warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk mengaplikasikannya. Sirwal ini adalah ciri baju muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malahan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, pun dianggap teroris.

Sesungguhnya itu alasan yang fatal, karena walaupun kita lihat di media berhubungan pelaku teroris mengaplikasikan celana cingkrang, tetapi tak berarti yang dilihat celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pertanda untuk memakai pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini merupakan ciri baju muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malahan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, malah dianggap teroris.

Sebetulnya itu alasan yang fatal, karena walaupun kita lihat di media berkaitan pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, melainkan tak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka menggunakan celana jeans, tetapi mengapa tidak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini yakni baju muslim yang cocok digunakan oleh Muslim, pun dapat dihasilkan dalaman untuk sarung. Teladan Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Contoh celana sirwal modern baru-baru ini makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang kerap kali dikaitkan dengan pemuda Islam ini kini malah menjelma menjadi mode busana yang semakin disukai. Bahkan celana ini kini telah menjadi fashion berbagai kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak berprofesi di beraneka perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor. Popularitas perkembangan figur busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Malah dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih pesat perkembangannya ialah baju atasannya daripada bawahan.

Sirwal Murah PROMO !!! Samarang, Garut, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Bahkan dalam sejumlah kesibukan santai, absensi celana sirwal modern seakan menjadi format ‘konfrontasi’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai teladan celana santai si kecil muda gaul memang betul-betul tenar.

 

Lihat saja contoh celana pria yang terkenal paling dapat dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal model celana cutbray yang sungguh-sungguh populer dan digemari pada era tahun 90-an. Bentuk celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan cuma pria, banyak juga wanita ketika itu yang suka gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Variasi Figur Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Teladan busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan bentuk cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Bahkan dikala ini sudah muncul pelbagai teladan sirwal dengan teladan dan motif yang lebih atraktif. Bentuk celana cingkrang benar-benar gampang dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, adalah hingga di atas mata kaki, modelnya juga sungguh-sungguh simpel. Teladan celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Itu juga bahan yang diaplikasikan juga bervariasi dan cukup banyak opsinya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini beberapa model celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Teladan namanya, teladan celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Contoh army memang benar-benar disukai kaum pria sebab memberikan kesan yang gagah, macho dan betul-betul maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga benar-benar cocok untuk dikenakan saat santai maupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, lazimnya kantong luar pun disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan model army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Format bawahan pria ini beritanya mengadopsi celana yang lazimnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, teladan sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Figur simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai si kecil muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Model celana sirwal tempur lebih mirip dengan teladan army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, ataupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Model sirwal tempur juga sungguh-sungguh disukai kaum muda dan banyak dikenakan secara khusus yang menyenangi traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan turunan saat melakukan perjalanan. Itulah beberapa model celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Selain sederhana, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor khususnya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar