Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menggunakan Celana Sirwal Untuk Aktivitas Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang sudah di ketahui merupakan celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan hanya untuk di pakai dalam ibadah namun celana sirwal juga mempunyai manfaat yang betul-betul banyak sekiranya di gunakan untuk kesibukan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di bisa bagi orang-orang yang menggunakannya diaranaya ialah :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sependapat mungkin juga banyak yang tak sependapat . Sebab ada sebagian saudara kita yang membiarkan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tak jumawa.

Karenanya mungkin berdasarkan mereka karena boleh isbal karenanya menggunakan celana cingkrang tidak lebih nyunnah. Namun benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point menerapkan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat lazim yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Awam Diantara figur hadits pelarangan isbal secara umum tidak disertai alasan angkuh adalah, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yaitu neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya awam melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat awam ini dapat kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga lazim.

Tidak berhubungan dengan karena atau pengaruh. Jadi bisa jadi isbal itu dilarang secara absolut menurut sebagian pendapat ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena sekarang banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu dapat membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dahulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di gunakan oleh umat islam dan ini telah menjadi sebuah hal yang lazim bagi masyarakat timur tengah, namun belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menerapkan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu segala yang jadi masalahnya apakah aturan dari memakai celana sirwal? apakah peraturannya sunnah atau patut, mubah atau makruh, tinggi hati atau tidak nya,melainkan taukah anda ketika seseorang menggunakan celana sirwal dia telah memperoleh sebagian keutamaan di antaranya:

Memakai celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang setuju dan banyak pula orang yang tak setuju tapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya merupakan neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih umum yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat biasa ini kita sudah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menerapkan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? bagus lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab memakai celana sirwal ini yakni sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama tentang celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? sebab tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai hanya sebatas mata kaki, sementara jika menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Maka oleh karena itu menerapkan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Namun jika ada seseorang yang menggunakan celana sirwal/ celana cingkrang tapi besar kepala karenanya terang itu tidak boleh sebab besar kepala merupakan tindakan tercela.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan jika saya menerapkan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya temukan sekiranya aku mengaplikasikan celana sirwal, manfaat apa yang saya dapatkan?” berikut ini beberapa manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang pertama ialah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat memakai celana sirwal yang kedua adalah lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menggunakan celana sirwal saat beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin merekat di celana.

Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Ketika hendak melalui tempat yang kotor kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda jika kita menggunakan celana yang isbal maka kita sepatutnya mengankat celana terutamanya dulu agar celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih nampak rapih Namun mungkin banyak para pembaca yang tidak sepakat dengan point yang no tiga ini. Namun dikala saya melihat seseorang pria menerapkan celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih terlihat rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Model Ngetren Remaja Muslim Salah satu pakaian isu terkini remaja muslim masa sekarang, memakai celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis dipakai untuk beribadah. Kecuali bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi trend remaja, karena ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal mempunyai ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini diterapkan oleh laki-laki untuk bermacam-macam ragam aktifitas bagus acara legal ataupun non resmi.

Pelbagai ragam sirwal ketika ini, dari sirwal kantor sampai sirwal biasa.

Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal yakni jenis celana yang telah ada sejak dahulu, menurut sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya dipakai di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , terbukti celana sirwal juga dipakai oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Padahal di Indonesia, celana ngatung figur sirwal ini banyak diaplikasikan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tak diketahui pastinya, asal mula celana contoh ngatung ini diaplikasikan di Indonesia. Ragam Contoh Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami berjenis-jenis teladan dan motif yang menarik layak fungsi dan peristiwa dipakai. Bermacam model baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya minat masyarakat yang menyenangi menerapkan celana cingkrang atau longgar dalam bermacam aktivitas.

Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal awam Motif ini yakni motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia umpamanya untuk pakaian bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non legal, celana sirwal ini didesain sangat ideal dan cocok sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana tipe \"gedombrongan\" yang memiliki teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal lazim. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal cuma untuk kegiatan non resmi, celana sirwal ini didesain betul-betul pas dan layak sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana ragam \"gedombrongan\" yang memiliki teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk menggunakan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan jenis warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini yakni ciri pakaian muslim, jadi salah kira ketika ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab sedangkan kita lihat di media terkait pelaku teroris mengaplikasikan celana cingkrang, namun tak berarti yang diperhatikan celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk menggunakan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk mengaplikasikannya. Sirwal ini yakni ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malahan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, pun dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, karena walaupun kita lihat di media berhubungan pelaku teroris mengaplikasikan celana cingkrang, namun tidak berarti yang diamati celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka mengaplikasikan celana jeans, tetapi mengapa tidak diviralkan ? Karenanya dari itu, sirwal ini ialah pakaian muslim yang layak diaplikasikan oleh Muslim, malah bisa dijadikan dalaman untuk sarung. Model Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Contoh celana sirwal modern baru-baru ini makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering kali dikaitkan dengan pemuda Islam ini kini malahan menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Pun celana ini kini telah menjadi fashion beragam kalangan. Coba Anda perhatikan kaum muda yang banyak berprofesi di beragam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor. Tren perkembangan figur busana bawahan pria memang tidak sekencang fashion untuk wanita. Malahan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih kencang perkembangannya ialah pakaian atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Anak PROMO !!! Pangkalan, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malahan dalam sejumlah kegiatan santai, absensi celana sirwal modern seakan menjadi format ‘perlawanan’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai contoh celana santai anak muda gaul memang amat tenar.

 

Lihat saja contoh celana pria yang terkenal paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengetahui teladan celana cutbray yang sungguh-sungguh populer dan digemari pada era tahun 90-an. Bentuk celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang menyukai gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Jenis Figur Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Figur busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan bentuk cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Bahkan ketika ini sudah timbul bermacam-macam teladan sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang betul-betul gampang dikenali. Kecuali potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yaitu sampai di atas mata kaki, modelnya juga betul-betul simpel. Contoh celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Seperti juga bahan yang diterapkan juga bervariasi dan cukup banyak alternatifnya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini beberapa teladan celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Model namanya, figur celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti baju tentara. Model army memang benar-benar disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan benar-benar maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga sungguh-sungguh layak untuk dikenakan dikala santai ataupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, lazimnya kantong luar malahan disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan model army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Bentuk bawahan pria ini infonya mengadopsi celana yang umumnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, model sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Figur simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai buah hati muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Teladan celana sirwal tempur lebih mirip dengan figur army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Model sirwal tempur juga betul-betul disukai kaum muda dan banyak dikenakan secara khusus yang menyenangi traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan bawaan ketika menjalankan perjalanan. Itulah beberapa teladan celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Kecuali sederhana, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutamanya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar