Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menerapkan Celana Sirwal Untuk Aktivitas Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di ketahui merupakan celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan hanya untuk di pakai dalam ibadah melainkan celana sirwal juga mempunyai manfaat yang betul-betul banyak jika di pakai untuk kegiatan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang menerapkannya diaranaya yaitu :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sependapat mungkin juga banyak yang tidak sependapat . Karena ada sebagian saudara kita yang mengizinkan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tak arogan.

Karenanya mungkin berdasarkan mereka sebab boleh isbal maka menggunakan celana cingkrang tidak lebih nyunnah. Namun benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali terhadap diri masing-masing.

Kembali ke point menggunakan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya karena banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Umum Diantara teladan hadits pelarangan isbal secara umum tidak disertai alasan takabur adalah, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya awam melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat lazim ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga lazim.

Tidak berkaitan dengan sebab atau imbas. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara absolut berdasarkan sebagian anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena sekarang banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di pakai oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang biasa bagi masyarakat timur tengah, tapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menggunakan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu semua yang jadi masalahnya apakah aturan dari menggunakan celana sirwal? apakah hukumnya sunnah atau wajib, mubah atau makruh, takabur atau tak nya,namun taukah anda dikala seseorang memakai celana sirwal ia telah mendapatkan sebagian keutamaan di antaranya:

Mengaplikasikan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang sependapat dan banyak pula orang yang tidak sepakat melainkan dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih biasa yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat lazim ini kita telah memetik sebagian kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menggunakan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya mengapa memakai celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? bagus lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya karena mengaplikasikan celana sirwal ini merupakan sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama tentang celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? karena tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga cuma sebatas mata kaki, sementara jikalau menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang telah di sebutkan di atas. Maka oleh karena itu mengaplikasikan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Melainkan sekiranya ada seseorang yang mengaplikasikan celana sirwal/ celana cingkrang tapi arogan maka terang itu tidak boleh sebab arogan yaitu perbuatan terhina.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya peroleh apabila aku memakai celana sirwal ? Bagus mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku peroleh sekiranya aku mengaplikasikan celana sirwal, manfaat apa yang aku dapatkan?” berikut ini sebagian manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menerapkan celana sirwal yang pertama adalah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menggunakan celana sirwal yang kedua yakni lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menerapkan celana sirwal ketika beraktifitas di luar karenanya anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin menempel di celana.

Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak via daerah yang kumal kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda seandainya kita memakai celana yang isbal maka kita seharusnya mengankat celana terutamanya dahulu agar celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di tempat itu.

3. Lebih nampak rapih Tapi mungkin banyak para pembaca yang tidak sepakat dengan point yang no tiga ini. Namun dikala aku mengamati seseorang pria memakai celana diatas mata kaki atau ideal di mata kaki lebih menonjol rapih dibandingi pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat memakai celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Teladan Daun Remaja Muslim Salah satu baju trend remaja muslim masa kini, menerapkan celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis diterapkan untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi isu terhangat remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan memiliki panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini diaplikasikan oleh laki-laki untuk berjenis-jenis tipe aktifitas baik acara sah maupun non legal.

Berjenis-jenis tipe sirwal ketika ini, dari sirwal kantor sampai sirwal lazim.

Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal adalah ragam celana yang telah ada semenjak dulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya diterapkan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , terbukti celana sirwal juga dipakai oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Meski di Indonesia, celana ngatung teladan sirwal ini banyak digunakan oleh masyarakat semenjak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak dikenal pastinya, asal mula celana teladan ngatung ini diterapkan di Indonesia. Variasi Figur Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami bermacam teladan dan motif yang menarik layak fungsi dan momen diterapkan. Pelbagai teladan baru yang timbul akhir-akhir ini sebab banyaknya atensi masyarakat yang menyukai menggunakan celana cingkrang atau longgar dalam pelbagai kesibukan.

Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal biasa Motif ini adalah motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia misalnya untuk pakaian bela diri, pakaian adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal awam Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk aktivitas non sah, celana sirwal ini didesain betul-betul tepat dan cocok sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana ragam \"gedombrongan\" yang memiliki teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal biasa

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal hanya untuk kesibukan non sah, celana sirwal ini didesain betul-betul pas dan sesuai sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang memiliki model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk menggunakan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk mengaplikasikannya. Sirwal ini merupakan ciri pakaian muslim, jadi salah kira dikala ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, pun dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, karena walaupun kita lihat di media terkait pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, melainkan tak berarti yang diamati celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk memakai baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan tipe warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini merupakan ciri pakaian muslim, jadi salah kira saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malah kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab padahal kita lihat di media terkait pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, melainkan tak berarti yang diamati celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka menggunakan celana jeans, namun mengapa tidak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini adalah pakaian muslim yang cocok diterapkan oleh Muslim, malah bisa dijadikan dalaman untuk sarung. Model Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Teladan celana sirwal modern akhir-akhir ini makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang kerap dihubungkan dengan pemuda Islam ini sekarang malahan menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Bahkan celana ini kini telah menjadi fashion berjenis-jenis kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak bekerja di beragam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Tren perkembangan teladan busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Bahkan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya yaitu pakaian atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Murah PROMO !!! Parigi, Pangandaran, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Bahkan dalam sejumlah aktivitas santai, absensi celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘perlawanan’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai figur celana santai si kecil muda gaul memang sungguh-sungguh tenar.

 

Lihat saja figur celana pria yang familiar paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengetahui teladan celana cutbray yang benar-benar populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan cuma pria, banyak juga wanita ketika itu yang menyenangi gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Variasi Figur Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Teladan busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun kebutuhan dikala ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan format cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Pun saat ini telah muncul berjenis-jenis contoh sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif. Bentuk celana cingkrang sungguh-sungguh mudah dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, ialah sampai di atas mata kaki, modelnya juga sangat simpel. Model celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Demikian juga bahan yang diterapkan juga bervariasi dan cukup banyak pilihannya.

 

Tetapi corak dan warnanya cenderung polos dan tidak ramai. Berikut ini sebagian teladan celana sirwal modern yang baru-baru ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Model namanya, figur celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti baju tentara. Model army memang benar-benar disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan sungguh-sungguh maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga sangat layak untuk dikenakan ketika santai ataupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, lazimnya kantong luar bahkan disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan teladan army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Wujud bawahan pria ini informasinya mengadopsi celana yang lazimnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, model sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Model simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai buah hati muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Figur celana sirwal tempur lebih mirip dengan model army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, ataupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Teladan sirwal tempur juga sangat disukai kaum muda dan banyak dikenakan terutama yang menyenangi traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi bobot bawaan ketika mengerjakan perjalanan. Itulah sebagian teladan celana sirwal modern dan gaul yang baru-baru ini makin diminati kaum muda. Selain sederhana, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutamanya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar