Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menggunakan Celana Sirwal Untuk Aktivitas Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang sudah di ketahui yakni celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan hanya untuk di pakai dalam ibadah namun celana sirwal juga memiliki manfaat yang betul-betul banyak jikalau di gunakan untuk kesibukan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di bisa bagi orang-orang yang menerapkannya diaranaya yakni :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sepakat mungkin juga banyak yang tidak setuju . Sebab ada beberapa saudara kita yang memperkenankan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tak takabur.

Karenanya mungkin menurut mereka sebab boleh isbal maka menggunakan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Namun benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point menerapkan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya karena banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Awam Diantara contoh hadits pelarangan isbal secara awam tak disertai alasan angkuh yaitu, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yakni neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya awam melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat biasa ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga awam.

Tidak terkait dengan sebab atau akibat. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara totaliter menurut sebagian anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu dapat berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Semenjak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di pakai oleh umat islam dan ini telah menjadi sebuah hal yang umum bagi masyarakat timur tengah, tapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang memakai celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu semua yang jadi masalahnya apakah regulasi dari menerapkan celana sirwal? apakah regulasinya sunnah atau harus, mubah atau makruh, pongah atau tak nya,tetapi taukah anda ketika seseorang menggunakan celana sirwal ia telah mendapat beberapa keutamaan di antaranya:

Menggunakan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang setuju dan banyak pula orang yang tak sependapat tapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih lazim yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat awam ini kita sudah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang memakai celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa menerapkan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? bagus lah akan saya jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab menerapkan celana sirwal ini adalah sebuah jalan keluar dari konflik antara banyak ulama seputar celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? sebab tidak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga cuma sebatas mata kaki, sementara apabila menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki sudah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Karenanya oleh sebab itu menerapkan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tapi jika ada seseorang yang menggunakan celana sirwal/ celana cingkrang tapi tinggi hati karenanya jelas itu tidak boleh sebab angkuh yakni tindakan terhina.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan kalau saya menerapkan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku peroleh jika aku memakai celana sirwal, manfaat apa yang aku peroleh?” berikut ini sebagian manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menerapkan celana sirwal yang pertama adalah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini sudah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menggunakan celana sirwal yang kedua merupakan lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menerapkan celana sirwal ketika beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin merekat di celana.

Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak via tempat yang dekil kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita pakai cingkrang diatas mata kaki, jadi tidak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda seandainya kita memakai celana yang isbal maka kita semestinya mengankat celana terlebih dulu agar celana di bawah mata kaki tidak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih menonjol rapih Tapi mungkin banyak para pembaca yang tak setuju dengan point yang no tiga ini. Tapi ketika aku memperhatikan seseorang pria memakai celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih terlihat rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat menerapkan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang sudah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Model Ngetren Remaja Muslim Salah satu pakaian isu terkini remaja muslim masa sekarang, menggunakan celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis digunakan untuk beribadah. Kecuali bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi isu terkini remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan memiliki panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini diterapkan oleh laki-laki untuk berbagai jenis aktifitas bagus acara sah maupun non sah.

Berjenis-jenis macam sirwal saat ini, dari sirwal kantor sampai sirwal umum.

Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal yaitu variasi celana yang sudah ada semenjak dahulu, menurut sumber wikipedia, celana cingkrang ini mulanya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , ternyata celana sirwal juga diterapkan oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Sedangkan di Indonesia, celana ngatung model sirwal ini banyak diaplikasikan oleh masyarakat semenjak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana baju adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak dikenal pastinya, asal mula celana figur ngatung ini digunakan di Indonesia. Macam Model Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami berjenis-jenis contoh dan motif yang menarik layak fungsi dan peristiwa diaplikasikan. Bermacam figur baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya ketertarikan masyarakat yang suka menerapkan celana cingkrang atau longgar dalam beraneka aktivitas.

Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal umum Motif ini merupakan motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama diaplikasikan oleh masyarakat Indonesia contohnya untuk baju bela diri, pakaian adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal awam Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk aktivitas non sah, celana sirwal ini didesain sungguh-sungguh tepat dan pantas sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana variasi \"gedombrongan\" yang memiliki model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal lazim. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non resmi, celana sirwal ini didesain amat ideal dan pantas sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana variasi \"gedombrongan\" yang mempunyai model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk mengaplikasikan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan jenis warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini yaitu ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, pun dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab padahal kita lihat di media terkait pelaku teroris memakai celana cingkrang, namun tidak berarti yang dilihat celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk memakai baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan variasi warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini yakni ciri pakaian muslim, jadi salah kira dikala ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab walaupun kita lihat di media terkait pelaku teroris memakai celana cingkrang, tapi tak berarti yang diamati celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka mengaplikasikan celana jeans, melainkan mengapa tak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini adalah pakaian muslim yang pantas digunakan oleh Muslim, bahkan bisa dihasilkan dalaman untuk sarung. Figur Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Model celana sirwal modern akhir-akhir ini makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang acap kali dikaitkan dengan pemuda Islam ini kini bahkan menjelma menjadi mode busana yang semakin disukai. Bahkan celana ini kini sudah menjadi fashion berbagai kalangan. Coba Anda observasi kaum muda yang banyak bekerja di berbagai perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Tren perkembangan model busana bawahan pria memang tidak sekencang fashion untuk wanita. Malah dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih pesat perkembangannya ialah pakaian atasannya daripada bawahan.

Sirwal Anak PROMO !!! Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malah dalam sejumlah aktivitas santai, ketidakhadiran celana sirwal modern seakan menjadi format ‘konfrontasi’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai teladan celana santai si kecil muda gaul memang betul-betul terkenal.

 

Lihat saja model celana pria yang terkenal paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal model celana cutbray yang betul-betul populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang menyukai gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Macam Model Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Figur busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun kebutuhan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan wujud cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Malahan dikala ini sudah timbul bermacam figur sirwal dengan teladan dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang amat gampang dikenali. Kecuali potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yaitu sampai di atas mata kaki, modelnya juga benar-benar sederhana. Contoh celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Itu juga bahan yang dipakai juga bervariasi dan cukup banyak alternatifnya.

 

Namun corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini beberapa contoh celana sirwal modern yang baru-baru ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Model namanya, model celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Contoh army memang amat disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan benar-benar maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga sungguh-sungguh cocok untuk dikenakan ketika santai ataupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, umumnya kantong luar malahan disematkan di komponen belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan teladan army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Format bawahan pria ini beritanya mengadopsi celana yang biasanya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, contoh sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Model simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai anak muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Teladan celana sirwal tempur lebih mirip dengan teladan army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tak loreng. Teladan sirwal tempur juga sungguh-sungguh disukai kaum muda dan banyak dikenakan terlebih yang menyenangi traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan bawaan saat melaksanakan perjalanan. Itulah sebagian teladan celana sirwal modern dan gaul yang akhir-akhir ini makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutamanya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar