Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Mengaplikasikan Celana Sirwal Untuk Aktivitas Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di ketahui ialah celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di gunakan dalam ibadah tetapi celana sirwal juga mempunyai manfaat yang sungguh-sungguh banyak jikalau di gunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di bisa bagi orang-orang yang menggunakannya diaranaya adalah :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sepakat mungkin juga banyak yang tidak setuju . Karena ada beberapa saudara kita yang mengizinkan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tidak besar mulut.

Maka mungkin berdasarkan mereka karena boleh isbal maka mengaplikasikan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Tetapi benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali terhadap diri masing-masing.

Kembali ke point menerapkan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat umum yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Biasa Diantara model hadits pelarangan isbal secara umum tak disertai alasan sombong adalah, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yakni neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya lazim melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat umum ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga biasa.

Tidak berhubungan dengan sebab atau dampak. Jadi bisa jadi isbal itu dilarang secara mutlak berdasarkan beberapa pendapat ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, sebab kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang ia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Semenjak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di pakai oleh umat islam dan ini telah menjadi sebuah hal yang lazim bagi masyarakat timur tengah, tapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Karena masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang mengaplikasikan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu semua yang jadi masalahnya apakah hukum dari memakai celana sirwal? apakah tata tertibnya sunnah atau patut, mubah atau makruh, angkuh atau tak nya,melainkan taukah anda saat seseorang memakai celana sirwal dia sudah mendapat sebagian keutamaan di antaranya:

Menggunakan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang sepakat dan banyak pula orang yang tidak setuju melainkan dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih lazim yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat umum ini kita sudah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menerapkan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya mengapa menerapkan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan saya jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya karena memakai celana sirwal ini yaitu sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama perihal celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? karena tidak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga hanya sebatas mata kaki, sementara sekiranya menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki sudah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Karenanya oleh sebab itu menggunakan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Namun apabila ada seseorang yang memakai celana sirwal/ celana cingkrang melainkan tinggi hati karenanya jelas itu tidak boleh karena besar mulut ialah tindakan aib.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan aku dapatkan sekiranya aku menggunakan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya peroleh jika saya memakai celana sirwal, manfaat apa yang saya peroleh?” berikut ini sebagian manfaat menerapkan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat memakai celana sirwal yang pertama ialah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat memakai celana sirwal yang kedua yakni lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan memakai celana sirwal dikala beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin merekat di celana.

Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Dikala hendak melewati daerah yang kotor kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda jikalau kita memakai celana yang isbal karenanya kita mesti mengankat celana khususnya dulu supaya celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih nampak rapih Tetapi mungkin banyak para pembaca yang tak sepakat dengan point yang no tiga ini. Namun dikala saya mengamati seseorang pria mengaplikasikan celana diatas mata kaki atau pas di mata kaki lebih terlihat rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat menggunakan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Figur Ngehits Remaja Muslim Salah satu pakaian isu terkini remaja muslim masa kini, menerapkan celana sirwal.

 

Pengganti sarung ini menjadi praktis diaplikasikan untuk beribadah. Kecuali bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi trend remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan memiliki panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini diterapkan oleh laki-laki untuk bermacam variasi aktifitas bagus acara legal maupun non legal.

Berjenis-jenis macam sirwal saat ini, dari sirwal kantor sampai sirwal umum.

Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal merupakan variasi celana yang sudah ada sejak dahulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini mulanya diaplikasikan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , rupanya celana sirwal juga diterapkan oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Walaupun di Indonesia, celana ngatung figur sirwal ini banyak diterapkan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana pakaian betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak dikenal pastinya, asal mula celana figur ngatung ini dipakai di Indonesia. Ragam Model Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami berjenis-jenis figur dan motif yang menarik layak fungsi dan peristiwa digunakan. Beraneka model baru yang timbul akhir-akhir ini sebab banyaknya minat masyarakat yang menyukai memakai celana cingkrang atau longgar dalam berbagai aktivitas.

Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal umum Motif ini adalah motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama diterapkan oleh masyarakat Indonesia semisal untuk pakaian bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal lazim.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non resmi, celana sirwal ini didesain amat pas dan sesuai sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang memiliki teladan seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal biasa

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk aktivitas non resmi, celana sirwal ini didesain sangat tepat dan sesuai sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana tipe \"gedombrongan\" yang memiliki contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk mengaplikasikan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan ragam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini adalah ciri baju muslim, jadi salah kira saat ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sebetulnya itu alasan yang fatal, sebab meski kita lihat di media berhubungan pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, tetapi tak berarti yang diamati celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk memakai baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan variasi warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk memakainya. Sirwal ini yaitu ciri pakaian muslim, jadi salah kaprah dikala ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, malah dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, karena meskipun kita lihat di media berhubungan pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, melainkan tidak berarti yang dipandang celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka menggunakan celana jeans, tetapi mengapa tak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini yaitu pakaian muslim yang sesuai digunakan oleh Muslim, pun dapat diciptakan dalaman untuk sarung. Teladan Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Model celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang tak jarang dihubungkan dengan pemuda Islam ini kini malah menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Malahan celana ini sekarang sudah menjadi fashion beraneka kalangan. Coba Anda perhatikan kaum muda yang banyak berprofesi di beragam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Popularitas perkembangan contoh busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Malah dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya yakni baju atasannya daripada bawahan.

Sirwal Kantor PROMO !!! Sukamantri, Ciamis, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malah dalam sejumlah kegiatan santai, ketidakhadiran celana sirwal modern seakan menjadi format ‘konfrontasi’ kepada dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai model celana santai si kecil muda gaul memang sungguh-sungguh familiar.

 

Lihat saja model celana pria yang familiar paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal contoh celana cutbray yang sangat populer dan digemari pada era tahun 90-an. Format celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita dikala itu yang suka gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Jenis Model Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Teladan busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan format cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Bahkan dikala ini telah muncul beraneka teladan sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif. Format celana cingkrang amat mudah dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yakni hingga di atas mata kaki, modelnya juga amat sederhana. Contoh celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Semacam juga bahan yang diaplikasikan juga bervariasi dan cukup banyak opsinya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tidak ramai. Berikut ini sebagian teladan celana sirwal modern yang baru-baru ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Figur namanya, teladan celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Contoh army memang sungguh-sungguh disukai kaum pria sebab memberikan kesan yang gagah, macho dan sungguh-sungguh maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga sangat layak untuk dikenakan ketika santai ataupun untuk traveling. Selain dua kantong standar, biasanya kantong luar malah disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan contoh army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Format bawahan pria ini beritanya mengadopsi celana yang lazimnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, figur sirwal boxer juga tidak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Teladan sederhana, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai anak muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Model celana sirwal tempur lebih mirip dengan contoh army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, ataupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Contoh sirwal tempur juga sungguh-sungguh disukai kaum muda dan banyak dikenakan terpenting yang menyukai traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi bobot bawaan dikala mengerjakan perjalanan. Itulah beberapa model celana sirwal modern dan gaul yang akhir-akhir ini makin diminati kaum muda. Kecuali sederhana, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terlebih petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar