Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menggunakan Celana Sirwal Untuk Aktivitas Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di ketahui yakni celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di pakai dalam ibadah namun celana sirwal juga mempunyai manfaat yang betul-betul banyak jika di gunakan untuk kegiatan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal mempunyai banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang menggunakannya diaranaya yaitu :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sepakat mungkin juga banyak yang tidak setuju . Karena ada sebagian saudara kita yang memperkenankan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tidak besar mulut.

Maka mungkin berdasarkan mereka sebab boleh isbal karenanya menerapkan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Melainkan benarkan pendapat ini? Jawabnya kembali terhadap diri masing-masing.

Kembali ke point memakai celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya karena banyak hadits yang bersifat awam yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Biasa Diantara contoh hadits pelarangan isbal secara lazim tak disertai alasan besar mulut yaitu, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya adalah neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya lazim melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat awam ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga lazim.

Tidak terkait dengan sebab atau akibat. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara mutlak berdasarkan sebagian anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena sekarang banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang ia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu dapat membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di gunakan oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang biasa bagi masyarakat timur tengah, tapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang memakai celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu seluruh yang jadi masalahnya apakah tata tertib dari memakai celana sirwal? apakah regulasinya sunnah atau mesti, mubah atau makruh, besar kepala atau tak nya,tetapi taukah anda ketika seseorang mengaplikasikan celana sirwal dia sudah memperoleh sebagian keutamaan di antaranya:

Memakai celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang sepakat dan banyak pula orang yang tidak sepakat tetapi dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya merupakan neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih awam yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat awam ini kita telah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menggunakan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab memakai celana sirwal ini yaitu sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama tentang celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? karena tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai cuma sebatas mata kaki, sementara jika menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang telah di sebutkan di atas. Karenanya oleh sebab itu mengaplikasikan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Namun jika ada seseorang yang menggunakan celana sirwal/ celana cingkrang melainkan angkuh maka terang itu tidak boleh karena besar kepala yakni perbuatan tercela.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan kalau aku memakai celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya temukan bila aku memakai celana sirwal, manfaat apa yang saya peroleh?” berikut ini sebagian manfaat mengaplikasikan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menerapkan celana sirwal yang pertama yakni lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat mengaplikasikan celana sirwal yang kedua adalah lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan memakai celana sirwal saat beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin menempel di celana.

Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak via daerah yang kumal kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda apabila kita menggunakan celana yang isbal karenanya kita seharusnya mengankat celana khususnya dahulu supaya celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih tampak rapih Namun mungkin banyak para pembaca yang tak sepakat dengan point yang no tiga ini. Melainkan dikala saya mengamati seseorang pria menggunakan celana diatas mata kaki atau ideal di mata kaki lebih nampak rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat memakai celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Contoh Daun Remaja Muslim Salah satu baju isu terkini remaja muslim masa kini, memakai celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis dipakai untuk beribadah. Selain bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi isu terkini remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal mempunyai ciri-ciri lebar/gombrong ( tidak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis hingga diatas mata kaki. Celana sirwal ini digunakan oleh laki-laki untuk bermacam macam aktifitas bagus acara resmi maupun non legal.

Bermacam-macam macam sirwal dikala ini, dari sirwal kantor hingga sirwal awam.

Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal yaitu macam celana yang sudah ada semenjak dulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Kecuali itu juga , ternyata celana sirwal juga digunakan oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Padahal di Indonesia, celana ngatung figur sirwal ini banyak diterapkan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana baju adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tak dikenal pastinya, asal mula celana figur ngatung ini diaplikasikan di Indonesia. Macam Teladan Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami bermacam-macam contoh dan motif yang menarik cocok fungsi dan peristiwa digunakan. Berjenis-jenis figur baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya minat masyarakat yang suka menggunakan celana cingkrang atau longgar dalam berbagai aktivitas.

Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal umum Motif ini merupakan motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama diterapkan oleh masyarakat Indonesia semisal untuk baju bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal lazim.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal lazim Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non resmi, celana sirwal ini didesain sangat ideal dan layak sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang mempunyai model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal hanya untuk kegiatan non resmi, celana sirwal ini didesain betul-betul tepat dan cocok sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang memiliki figur seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi petunjuk untuk memakai pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan ragam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini ialah ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Hakekatnya itu alasan yang fatal, sebab padahal kita lihat di media terkait pelaku teroris mengaplikasikan celana cingkrang, tetapi tidak berarti yang diamati celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk memakai baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan variasi warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk mengaplikasikannya. Sirwal ini adalah ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, malah dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, sebab meski kita lihat di media berhubungan pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, tapi tidak berarti yang diamati celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka memakai celana jeans, namun mengapa tak diviralkan ? Karenanya dari itu, sirwal ini merupakan baju muslim yang layak dipakai oleh Muslim, malah bisa dijadikan dalaman untuk sarung. Model Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Figur celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering kali dihubungkan dengan pemuda Islam ini sekarang pun menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Malahan celana ini kini sudah menjadi fashion beragam kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak bekerja di bermacam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor. Popularitas perkembangan model busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Pun dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya merupakan baju atasannya daripada bawahan.

Celana Sirwal PROMO !!! Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pun dalam sejumlah kesibukan santai, ketidakhadiran celana sirwal modern seakan menjadi format ‘konfrontasi’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai contoh celana santai si kecil muda gaul memang sangat terkenal.

 

Lihat saja contoh celana pria yang terkenal paling dapat dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal teladan celana cutbray yang benar-benar populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang menyukai gaya celana yang lebar di komponen bawah ini. Jenis Teladan Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Model busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan bentuk cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Bahkan saat ini telah muncul pelbagai contoh sirwal dengan figur dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang amat gampang dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yakni sampai di atas mata kaki, modelnya juga sungguh-sungguh simpel. Contoh celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Begitu juga bahan yang diaplikasikan juga bervariasi dan cukup banyak pilihannya.

 

Melainkan corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini sebagian figur celana sirwal modern yang akhir-akhir ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Teladan namanya, teladan celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti baju tentara. Teladan army memang betul-betul disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan benar-benar maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga sungguh-sungguh pantas untuk dikenakan ketika santai ataupun untuk traveling. Selain dua kantong standar, umumnya kantong luar malahan disematkan di komponen belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan figur army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Wujud bawahan pria ini informasinya mengadopsi celana yang umumnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, figur sirwal boxer juga tak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Model simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai si kecil muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Contoh celana sirwal tempur lebih mirip dengan teladan army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Figur sirwal tempur juga benar-benar disukai kaum muda dan banyak dikenakan terpenting yang menyukai traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi bobot bawaan saat melakukan perjalanan. Itulah beberapa model celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutamanya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar