Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Memakai Celana Sirwal Untuk Kegiatan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang sudah di ketahui yaitu celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan hanya untuk di gunakan dalam ibadah tetapi celana sirwal juga mempunyai manfaat yang amat banyak jika di gunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal mempunyai banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang memakainya diaranaya yakni :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang setuju mungkin juga banyak yang tidak setuju . Karena ada beberapa saudara kita yang membolehkan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tidak besar mulut.

Maka mungkin berdasarkan mereka sebab boleh isbal maka mengaplikasikan celana cingkrang tidak lebih nyunnah. Tetapi benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point menerapkan celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat lazim yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Umum Diantara figur hadits pelarangan isbal secara awam tidak disertai alasan pongah adalah, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya yakni neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya lazim melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat umum ini dapat kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga awam.

Tak berhubungan dengan sebab atau imbas. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara absolut berdasarkan beberapa anggapan ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, karena kini banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu dapat membahayakan untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di pakai oleh umat islam dan ini telah menjadi sebuah hal yang awam bagi masyarakat timur tengah, tapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menggunakan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu segala yang jadi masalahnya apakah regulasi dari memakai celana sirwal? apakah hukumnya sunnah atau wajib, mubah atau makruh, sombong atau tidak nya,tetapi taukah anda saat seseorang memakai celana sirwal ia sudah mendapatkan beberapa keutamaan di antaranya:

Menggunakan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang aku jelaskan mungkin banyak orang yang sependapat dan banyak pula orang yang tidak setuju melainkan dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih biasa yang melarang perbuatan isbal Dari larangngan yang bersifat lazim ini kita telah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menggunakan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya mengapa menerapkan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan saya jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab menggunakan celana sirwal ini yakni sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama perihal celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? sebab tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain sampai hanya sebatas mata kaki, sementara sekiranya menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki sudah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang telah di sebutkan di atas. Maka oleh karena itu menerapkan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Namun bila ada seseorang yang mengaplikasikan celana sirwal/ celana cingkrang tapi jumawa maka jelas itu tak boleh karena takabur merupakan perbuatan terhina.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya dapatkan jika saya mengaplikasikan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku dapatkan bila aku menggunakan celana sirwal, manfaat apa yang aku dapatkan?” berikut ini sebagian manfaat mengaplikasikan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat menggunakan celana sirwal yang pertama adalah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini sudah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat memakai celana sirwal yang kedua merupakan lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan memakai celana sirwal dikala beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin melekat di celana.

Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Ketika hendak melewati daerah yang kumal kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita pakai cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda sekiranya kita menggunakan celana yang isbal maka kita semestinya mengankat celana khususnya dahulu agar celana di bawah mata kaki tidak terkena najis yang ada di daerah itu.

3. Lebih nampak rapih Melainkan mungkin banyak para pembaca yang tak sepakat dengan point yang no tiga ini. Tapi ketika saya melihat seseorang pria mengaplikasikan celana diatas mata kaki atau pas di mata kaki lebih terlihat rapih dibandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat menerapkan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang sudah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Model Daun Remaja Muslim Salah satu baju isu terkini remaja muslim masa kini, memakai celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis dipakai untuk beribadah. Selain bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi isu terkini remaja, sebab saat ini banyak motifnya. Celana Sirwal mempunyai ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini digunakan oleh laki-laki untuk pelbagai jenis aktifitas bagus acara sah ataupun non resmi.

Berjenis-jenis ragam sirwal saat ini, dari sirwal kantor sampai sirwal lazim.

Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal adalah tipe celana yang sudah ada semenjak dulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya dipakai di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Kecuali itu juga , terbukti celana sirwal juga dipakai oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Meski di Indonesia, celana ngatung contoh sirwal ini banyak diterapkan oleh masyarakat semenjak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak dikenal pastinya, asal mula celana contoh ngatung ini digunakan di Indonesia. Jenis Figur Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami beraneka contoh dan motif yang menarik layak fungsi dan peristiwa diterapkan. Beragam contoh baru yang muncul akhir-akhir ini sebab banyaknya minat masyarakat yang menyukai mengaplikasikan celana cingkrang atau longgar dalam berbagai kegiatan.

Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal lazim Motif ini merupakan motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama dipakai oleh masyarakat Indonesia seumpama untuk baju bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal biasa.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal biasa Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal cuma untuk kesibukan non legal, celana sirwal ini didesain sungguh-sungguh pas dan cocok sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang memiliki figur seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal umum. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal biasa

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal hanya untuk aktivitas non sah, celana sirwal ini didesain amat pas dan sesuai sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana ragam \"gedombrongan\" yang mempunyai model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Kenapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pedoman untuk memakai pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan macam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk mengaplikasikannya. Sirwal ini ialah ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang berpendapat bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, pun dianggap teroris.

Sesungguhnya itu alasan yang fatal, sebab padahal kita lihat di media terkait pelaku teroris memakai celana cingkrang, namun tak berarti yang dilihat celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk mengaplikasikan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan tipe warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini adalah ciri pakaian muslim, jadi salah kaprah ketika ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, karena meskipun kita lihat di media berhubungan pelaku teroris memakai celana cingkrang, melainkan tak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka memakai celana jeans, tetapi mengapa tak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini ialah baju muslim yang pantas diaplikasikan oleh Muslim, malah dapat dijadikan dalaman untuk sarung. Figur Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Teladan celana sirwal modern akhir-akhir ini makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang tak jarang dikaitkan dengan pemuda Islam ini kini pun menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Pun celana ini kini telah menjadi fashion beragam kalangan. Coba Anda observasi kaum muda yang banyak berprofesi di berbagai perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor. Tren perkembangan figur busana bawahan pria memang tidak sekencang fashion untuk wanita. Bahkan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya ialah baju atasannya ketimbang bawahan.

Sirwal Kantor PROMO !!! Plered, Cirebon, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pun dalam sejumlah kesibukan santai, kehadiran celana sirwal modern seakan menjadi wujud ‘konfrontasi’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai contoh celana santai buah hati muda gaul memang benar-benar familiar.

 

Lihat saja figur celana pria yang tenar paling dapat dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengetahui contoh celana cutbray yang betul-betul populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang menyukai gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Macam Model Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Model busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya ataupun keperluan saat ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan format cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Malahan saat ini telah timbul bermacam teladan sirwal dengan figur dan motif yang lebih atraktif. Bentuk celana cingkrang sangat gampang dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, ialah sampai di atas mata kaki, modelnya juga benar-benar sederhana. Figur celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Seperti juga bahan yang diaplikasikan juga bervariasi dan cukup banyak alternatifnya.

 

Tapi corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini beberapa teladan celana sirwal modern yang akhir-akhir ini makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Teladan namanya, figur celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Contoh army memang amat disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan sangat maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga betul-betul cocok untuk dikenakan dikala santai ataupun untuk traveling. Kecuali dua kantong standar, umumnya kantong luar malahan disematkan di komponen belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan figur army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Wujud bawahan pria ini informasinya mengadopsi celana yang umumnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, contoh sirwal boxer juga tak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Figur simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai si kecil muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Teladan celana sirwal tempur lebih mirip dengan model army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Contoh sirwal tempur juga amat disukai kaum muda dan banyak dikenakan secara khusus yang suka traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi bobot turunan ketika melaksanakan perjalanan. Itulah sebagian contoh celana sirwal modern dan gaul yang akhir-akhir ini makin diminati kaum muda. Kecuali simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutama petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar