Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menerapkan Celana Sirwal Untuk Kesibukan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di kenal adalah celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di gunakan dalam ibadah melainkan celana sirwal juga mempunyai manfaat yang benar-benar banyak seandainya di gunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal memiliki banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang menggunakannya diaranaya ialah :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang setuju mungkin juga banyak yang tak setuju . Karena ada sebagian saudara kita yang memperkenankan menjulurkan kai / celana / selain dibawah mata kaki (isbal) asal tidak besar mulut.

Maka mungkin menurut mereka sebab boleh isbal maka memakai celana cingkrang tak lebih nyunnah. Tapi benarkan anggapan ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point memakai celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat biasa yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Umum Diantara model hadits pelarangan isbal secara umum tidak disertai alasan besar mulut yakni, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya adalah neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya umum melarang tindakan isbal . Dari larangan yang bersifat lazim ini dapat kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga lazim.

Tidak berkaitan dengan karena atau pengaruh. Jadi dapat jadi isbal itu dilarang secara totaliter berdasarkan sebagian pendapat ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, sebab sekarang banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang dia lakukan itu paling benar dan senantiasa menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Sejak masa kerajaan islam dahulu celana cingkrang/ celana sirwal ini sudah banyak di pakai oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang lazim bagi masyarakat timur tengah, melainkan belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menerapkan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu segala yang jadi masalahnya apakah hukum dari menerapkan celana sirwal? apakah aturannya sunnah atau mesti, mubah atau makruh, pongah atau tidak nya,tapi taukah anda saat seseorang menerapkan celana sirwal ia sudah memperoleh sebagian keutamaan di antaranya:

Memakai celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang sependapat dan banyak pula orang yang tak setuju namun dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya ialah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada beberapa hadist yang sifatnya lebih lazim yang melarang perbuatan isbal Dari larangngan yang bersifat umum ini kita telah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang menggunakan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya kenapa mengaplikasikan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? baik lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya karena memakai celana sirwal ini ialah sebuah jalan keluar dari perselisihan antara banyak ulama perihal celana sirwal ini.

 

mengapa seperti itu? sebab tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga cuma sebatas mata kaki, sementara apabila menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki sudah terang ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Karenanya oleh sebab itu menggunakan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tapi jikalau ada seseorang yang mengaplikasikan celana sirwal/ celana cingkrang tapi angkuh maka jelas itu tak boleh sebab besar kepala merupakan perbuatan aib.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan saya temukan seandainya aku mengaplikasikan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang aku temukan apabila saya menerapkan celana sirwal, manfaat apa yang aku dapatkan?” berikut ini beberapa manfaat menggunakan celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat memakai celana sirwal yang pertama merupakan lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini sudah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat menggunakan celana sirwal yang kedua adalah lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menerapkan celana sirwal saat beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin menempel di celana.

Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Saat hendak via tempat yang kotor kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tidak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda apabila kita memakai celana yang isbal karenanya kita semestinya mengankat celana terpenting dulu agar celana di bawah mata kaki tidak terkena najis yang ada di tempat itu.

3. Lebih menonjol rapih Tapi mungkin banyak para pembaca yang tak setuju dengan point yang no tiga ini. Tapi saat saya memperhatikan seseorang pria menggunakan celana diatas mata kaki atau tepat di mata kaki lebih terlihat rapih dibandingi pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat memakai celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang telah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Teladan Ngehits Remaja Muslim Salah satu baju trend remaja muslim masa kini, memakai celana sirwal.

 

Pengganti sarung ini menjadi praktis diterapkan untuk beribadah. Kecuali bersih, sebab batas celana di atas mata kaki, juga bisa menjadi isu terhangat remaja, sebab ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal mempunyai ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan memiliki panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini digunakan oleh laki-laki untuk beraneka tipe aktifitas baik acara legal ataupun non legal.

Bermacam-macam macam sirwal ketika ini, dari sirwal kantor sampai sirwal umum.

Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal merupakan tipe celana yang sudah ada sejak dahulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , rupanya celana sirwal juga digunakan oleh beberapa masyarakat pedesaan di Yunani Walaupun di Indonesia, celana ngatung teladan sirwal ini banyak digunakan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana baju adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tak diketahui pastinya, asal mula celana teladan ngatung ini diaplikasikan di Indonesia. Ragam Model Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami bermacam model dan motif yang menarik pantas fungsi dan peristiwa diaplikasikan. Bermacam-macam figur baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya ketertarikan masyarakat yang menyukai memakai celana cingkrang atau longgar dalam beragam kesibukan.

Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal lazim Motif ini yaitu motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini sudah lama diaplikasikan oleh masyarakat Indonesia semisal untuk pakaian bela diri, baju adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal awam Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal cuma untuk aktivitas non legal, celana sirwal ini didesain amat pas dan cocok sipakai saar bekerja di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang mempunyai contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal umum

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal cuma untuk kesibukan non legal, celana sirwal ini didesain benar-benar pas dan layak sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana macam \"gedombrongan\" yang memiliki contoh seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi pertanda untuk menggunakan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk mengaplikasikan celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan tipe warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini yaitu ciri baju muslim, jadi salah kaprah dikala ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, pun kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, karena meskipun kita lihat di media berkaitan pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, tapi tak berarti yang dipandang celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk menerapkan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan ragam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini merupakan ciri baju muslim, jadi salah kaprah saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malah kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, malahan dianggap teroris.

Sesungguhnya itu alasan yang fatal, sebab meskipun kita lihat di media berkaitan pelaku teroris menggunakan celana cingkrang, tapi tak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka menggunakan celana jeans, melainkan kenapa tidak diviralkan ? Karenanya dari itu, sirwal ini ialah pakaian muslim yang cocok diaplikasikan oleh Muslim, malahan dapat dihasilkan dalaman untuk sarung. Teladan Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Figur celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering dikaitkan dengan pemuda Islam ini sekarang malahan menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Pun celana ini kini sudah menjadi fashion bermacam-macam kalangan. Coba Anda amati kaum muda yang banyak berprofesi di berjenis-jenis perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk berprofesi di kantor. Popularitas perkembangan contoh busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Bahkan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya yakni pakaian atasannya ketimbang bawahan.

Celana Sirwal PROMO !!! Sukasari, Purwakarta, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malah dalam sejumlah kesibukan santai, absensi celana sirwal modern seakan menjadi wujud ‘perlawanan’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai teladan celana santai buah hati muda gaul memang sungguh-sungguh terkenal.

 

Lihat saja contoh celana pria yang terkenal paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengetahui teladan celana cutbray yang amat populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan cuma pria, banyak juga wanita ketika itu yang menyukai gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Jenis Figur Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Figur busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun keperluan dikala ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan wujud cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Malahan ketika ini telah timbul bermacam model sirwal dengan teladan dan motif yang lebih atraktif. Wujud celana cingkrang betul-betul mudah dikenali. Kecuali potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, ialah sampai di atas mata kaki, modelnya juga sungguh-sungguh sederhana. Model celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Begitu juga bahan yang dipakai juga bervariasi dan cukup banyak opsinya.

 

Melainkan corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini sebagian contoh celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Figur namanya, figur celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Model army memang betul-betul disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan amat maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga sangat cocok untuk dikenakan ketika santai maupun untuk traveling. Selain dua kantong standar, umumnya kantong luar malahan disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan figur army, celana sirwal boxer tampil lebih sederhana dengan corak polos.

Bentuk bawahan pria ini kabarnya mengadopsi celana yang umumnya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, contoh sirwal boxer juga tak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Teladan sederhana, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai anak muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Teladan celana sirwal tempur lebih mirip dengan contoh army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, ataupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tak loreng. Teladan sirwal tempur juga benar-benar disukai kaum muda dan banyak dikenakan lebih-lebih yang suka traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi beban bawaan dikala melakukan perjalanan. Itulah beberapa model celana sirwal modern dan gaul yang baru-baru ini makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutamanya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar