Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Pages

Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

{Manfaat Menerapkan Celana Sirwal Untuk Kegiatan Sehari-hari .

 

Celana Sirwal yang telah di kenal adalah celana khas yang memilik banyak sekali manfaat dalam kegaitan sehari-hari bukan cuma untuk di pakai dalam ibadah namun celana sirwal juga memiliki manfaat yang sangat banyak jikalau di gunakan untuk kegiatan sehari-hari untuk aktifitas di luar rumah.

Manfaat Mengunakan Celana Sirwal Dalam penggunakan nya sendiri celana sirwal mempunyai banyak sekali keistimewaan yang di dapat bagi orang-orang yang mengaplikasikannya diaranaya adalah :

1. Lebih mendekatkan sunnah. Untuk pont pertama ini munngkin ada yang sepakat mungkin juga banyak yang tak sepakat . Karena ada sebagian saudara kita yang membolehkan menjulurkan kai / celana / kecuali dibawah mata kaki (isbal) asal tidak besar kepala.

Karenanya mungkin menurut mereka karena boleh isbal karenanya menggunakan celana cingkrang tak lebih nyunnah. Melainkan benarkan pendapat ini? Jawabnya kembali kepada diri masing-masing.

Kembali ke point memakai celana cingkrang itu lebih mendekati sunnah. Benarkah? Lalu apa alasannya? Jawabnya insyaa Allah benar. Alasannya sebab banyak hadits yang bersifat umum yang melarang kita untuk isbal / menjulurkan kain termasuk celana dibawah mata kaki.

Larangan Isbal Bersifat Lazim Diantara figur hadits pelarangan isbal secara biasa tidak disertai alasan jumawa merupakan, Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam, ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار “Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya merupakan neraka” (HR. Bukhari 5787)

Dan sebagian hadits lain yang sifatnya lazim melarang perbuatan isbal . Dari larangan yang bersifat awam ini bisa kita maknai bahwasannya pelarangan isbal itu sifatnya juga umum.

Tidak berhubungan dengan karena atau imbas. Jadi bisa jadi isbal itu dilarang secara totaliter berdasarkan sebagian pendapat ulama. Jadi jangan pernah memfonis bahwa orang yang isbal itu salah, sebab sekarang banyak sekali orang yang meyakini bahwa apa yang ia lakukan itu paling benar dan selalu menyalahkan apa yang di lakukan orang lain, dan itu bisa berbahaya untuk kesatuan umat.

 

SEJARAH CELANA SIRWAL

Semenjak masa kerajaan islam dulu celana cingkrang/ celana sirwal ini telah banyak di gunakan oleh umat islam dan ini sudah menjadi sebuah hal yang lazim bagi masyarakat timur tengah, tetapi belum termasuk masyarakat asia termasuk indonesia. Sebab masih banyak sekali masyarakat yang menganggap orang yang menerapkan celana sirwal sebagai kaum yang kurang bergaul. Terlepas dari itu semua yang jadi masalahnya apakah tata tertib dari menggunakan celana sirwal? apakah regulasinya sunnah atau seharusnya, mubah atau makruh, tinggi hati atau tak nya,namun taukah anda ketika seseorang menerapkan celana sirwal ia sudah mendapatkan beberapa keutamaan di antaranya:

Menerapkan celana sirwal lebih mendekati sunnah Untuk point pertama yang saya jelaskan mungkin banyak orang yang setuju dan banyak pula orang yang tak setuju melainkan dalam penjelasannya ada di hadist di bawah ini:

 

Sabda Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam,

 

ما أسفل من الكعبين من الإزار ففي النار

 

“Kain yang panjangnya di bawah mata kaki tempatnya adalah neraka” (HR. Bukhari 5787)

dan ada sebagian hadist yang sifatnya lebih awam yang melarang tindakan isbal Dari larangngan yang bersifat awam ini kita telah memetik beberapa kaidah yang mana di perbolehkannya seseorang mengaplikasikan celana sirwal dan ini termasuk dalam sunnah Rasulullah.

Lalu pertanyaannya mengapa menggunakan celana sirwal ini lebih nyunnah? mungkin anda akan bertanya seperti itu yah ,? bagus lah akan aku jelaskan di penjelasannya di bawah ini:

Jawabanya sebab menerapkan celana sirwal ini yakni sebuah jalan keluar dari konflik antara banyak ulama seputar celana sirwal ini.

 

kenapa seperti itu? karena tak ada satu ulamapun yang melarang memanjangkan kain hingga hanya sebatas mata kaki, sementara jikalau menjulurkan kain/celananya di bawah mata kaki telah jelas ada kemungkinan pelarangannya, seperti yang sudah di sebutkan di atas. Karenanya oleh karena itu menggunakan celana sirwal lebih mendekatkan ke sunnah.

Tetapi jikalau ada seseorang yang menerapkan celana sirwal/ celana cingkrang tetapi sombong maka jelas itu tidak boleh karena takabur ialah tindakan tercela.

MANFAAT MEMAKAI CELANA SIRWAL

lalu apa manfaat yang akan aku peroleh sekiranya saya menggunakan celana sirwal ? Baik mungkin ada juga yang bertanya seperti itu ” lalu apa yang saya temukan jikalau aku mengaplikasikan celana sirwal, manfaat apa yang saya peroleh?” berikut ini sebagian manfaat memakai celana sirwal

 

1. Lebih mendekatkan ke sunnah. Manfaat memakai celana sirwal yang pertama adalah lebih mendekatkan ke ke sunnah rasulullah, dan ini telah di jelaskan di atas silahkan yang belum baca di baca dahulu.

2. Lebih terjaga dari najis Untuk manfaat memakai celana sirwal yang kedua yakni lebih menjaga diri dari kotoran atau najis. Dengan menerapkan celana sirwal ketika beraktifitas di luar maka anda akan lebih aman terhindar dari najis yang mungkin melekat di celana.

Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Ketika hendak melalui daerah yang dekil kita lebih aman terhindar dari najis di karenakan celana yang kita gunakan cingkrang diatas mata kaki, jadi tak perlu takut terciprat terkena najis kotoran yang kecil.

 

Berbeda seandainya kita mengaplikasikan celana yang isbal karenanya kita seharusnya mengankat celana khususnya dulu agar celana di bawah mata kaki tak terkena najis yang ada di tempat itu.

3. Lebih menonjol rapih Melainkan mungkin banyak para pembaca yang tidak setuju dengan point yang no tiga ini. Namun ketika aku mengamati seseorang pria mengaplikasikan celana diatas mata kaki atau pas di mata kaki lebih terlihat rapih diperbandingkan pria yang celana nya melebihi mata kaki dan terinjak-injak oleh kakinya.

 

4. Lebih bersih manfaat menerapkan celana sirwal yang ke empat itu lebih bersih di karenakan lebih aman terhindar dari najis, seperti yang sudah di jelakan di atas tadi. sehingga kebersihan dan kesucian celanapun lebih terjaga. Celana Sirwal, Figur Daun Remaja Muslim Salah satu baju isu terhangat remaja muslim masa sekarang, menerapkan celana sirwal.

 

Substitusi sarung ini menjadi praktis digunakan untuk beribadah. Kecuali bersih, karena batas celana di atas mata kaki, juga dapat menjadi isu terkini remaja, karena ketika ini banyak motifnya. Celana Sirwal memiliki ciri-ciri lebar/gombrong ( tak sempit ) dan mempunyai panjang antara betis sampai diatas mata kaki. Celana sirwal ini diaplikasikan oleh laki-laki untuk beraneka macam aktifitas baik acara sah ataupun non sah.

Berbagai ragam sirwal dikala ini, dari sirwal kantor sampai sirwal lazim.

Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sejarah Sirwal Sirwal adalah ragam celana yang sudah ada semenjak dahulu, berdasarkan sumber wikipedia, celana cingkrang ini awalnya digunakan di negara-negara muslim seperti Arab saudi, turki dan negara-negara muslim lainnya di timur tengah. Selain itu juga , rupanya celana sirwal juga digunakan oleh sebagian masyarakat pedesaan di Yunani Meskipun di Indonesia, celana ngatung teladan sirwal ini banyak diaplikasikan oleh masyarakat sejak lama seperti celana bela diri, celana baju betawi, celana pakaian adat sunda, celana penjual sate madura dan banyak lainnya.

Tidak dikenal pastinya, asal mula celana teladan ngatung ini diaplikasikan di Indonesia. Ragam Teladan Sirwal Seiring berkembangnya zaman, celana sirwal mengalami beragam teladan dan motif yang menarik pantas fungsi dan peristiwa dipakai. Berbagai contoh baru yang muncul akhir-akhir ini karena banyaknya ketertarikan masyarakat yang menyukai memakai celana cingkrang atau longgar dalam bermacam kesibukan.

Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Sirwal lazim Motif ini yaitu motif standar yang memilki dua kantong. Motif ini telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia contohnya untuk pakaian bela diri, pakaian adat betawi dan lain sebagainya. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal lazim.

Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal awam Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya. Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dulu sirwal hanya untuk kegiatan non resmi, celana sirwal ini didesain sangat ideal dan pantas sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang mempunyai model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Sirwal Tempur Celana sirwal dengan 4 buah kantong dengan tambahan 2 kantong tempel dari sirwal awam. Motif ini lebih kreatif dan unik dari sirwal biasa

Sirwal Army Sirwal motif ini bermodel doreng tentara dengan bahan yang kuat dan tebal, berkesan lebih gagah bagi pemainaya.

Sirwal Kantor Ini kreasi baru, yang dahulu sirwal hanya untuk kesibukan non legal, celana sirwal ini didesain benar-benar tepat dan layak sipakai saar berprofesi di kantor dengan bahan halus dan tebal.

 

Celana Sirwal boxer Celana jenis \"gedombrongan\" yang memiliki model seperti celana bela diri, karate, pencak silat. Mengapa Sirwal ? Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk menerapkan baju diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk memakai celana diatas mata kaki. Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan tipe warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menerapkannya. Sirwal ini yakni ciri baju muslim, jadi salah kaprah dikala ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, malah kemudian dinisbatkan kepada islam garis keras, bahkan dianggap teroris.

Sebetulnya itu alasan yang fatal, karena padahal kita lihat di media terkait pelaku teroris memakai celana cingkrang, tetapi tak berarti yang diamati celananya.

Rasulullah Shallallahu \'Alaihi Wasallam memberi tanda untuk mengaplikasikan pakaian diatas mata kaki, hal ini yang mendasari kaum Muslimin untuk menggunakan celana diatas mata kaki.

Seiring perkembangan zaman, motif nya menarik dan ragam warna, sehingga banyak animo masyakarakat untuk menggunakannya. Sirwal ini yaitu ciri baju muslim, jadi salah kira saat ada yang beranggapan bahwa sirwal atau celana cingkrang ini milik organisasi tertentu, bahkan kemudian dinisbatkan terhadap islam garis keras, pun dianggap teroris.

Sebenarnya itu alasan yang fatal, karena sedangkan kita lihat di media berhubungan pelaku teroris menerapkan celana cingkrang, namun tak berarti yang dilihat celananya. Bukankah pelaku bom tamrin, mereka mengaplikasikan celana jeans, tetapi mengapa tidak diviralkan ? Maka dari itu, sirwal ini yakni pakaian muslim yang cocok diaplikasikan oleh Muslim, malah bisa diciptakan dalaman untuk sarung. Contoh Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda Figur celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang tak jarang dihubungkan dengan pemuda Islam ini kini malah menjelma menjadi mode busana yang kian disukai. Pun celana ini sekarang telah menjadi fashion bermacam-macam kalangan. Coba Anda perhatikan kaum muda yang banyak berprofesi di beragam perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tidak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor. Tren perkembangan model busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Bahkan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih pesat perkembangannya yaitu baju atasannya daripada bawahan.

Sirwal Anak PROMO !!! Tempuran, Karawang, Jawa Barat | WA 0857 3046 4934

Malahan dalam sejumlah aktivitas santai, ketidakhadiran celana sirwal modern seakan menjadi format ‘konfrontasi’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang merajai contoh celana santai anak muda gaul memang amat terkenal.

 

Lihat saja model celana pria yang terkenal paling dapat dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal model celana cutbray yang sungguh-sungguh populer dan digemari pada era tahun 90-an. Wujud celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang suka gaya celana yang lebar di bagian bawah ini. Macam Model Celana Sirwal Modern yang Populer Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Figur busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya ataupun kebutuhan ketika ini. Celana sirwal tidaklah monoton dengan wujud cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Malahan ketika ini sudah timbul bermacam contoh sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif. Bentuk celana cingkrang sangat gampang dikenali. Kecuali potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, ialah sampai di atas mata kaki, modelnya juga betul-betul sederhana. Figur celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain. Itu juga bahan yang diaplikasikan juga bervariasi dan cukup banyak pilihannya.

 

Tetapi corak dan warnanya cenderung polos dan tak ramai. Berikut ini sebagian figur celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army Figur namanya, model celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Contoh army memang sangat disukai kaum pria sebab memberikan kesan yang gagah, macho dan sangat maskulin.

Kecuali itu bahan kainnya yang tebal juga sungguh-sungguh sesuai untuk dikenakan ketika santai maupun untuk traveling. Selain dua kantong standar, umumnya kantong luar pun disematkan di komponen belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer Berbeda dengan contoh army, celana sirwal boxer tampil lebih simpel dengan corak polos.

Wujud bawahan pria ini infonya mengadopsi celana yang biasanya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya. Yang menarik, teladan sirwal boxer juga tak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling cuma ada satu kantor pada sisi kanannya. Figur sederhana, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai anak muda milenial.

Celana Sirwal Tempur Figur celana sirwal tempur lebih mirip dengan contoh army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, bagus di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya.

 

Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng. Contoh sirwal tempur juga amat disukai kaum muda dan banyak dikenakan terpenting yang suka traveling atau jalan-jalan.

Banyaknya kantong akan mengurangi muatan bawaan dikala melaksanakan perjalanan. Itulah sebagian model celana sirwal modern dan gaul yang baru-baru ini makin diminati kaum muda. Selain sederhana, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutamanya petugas lapangan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar